Monday 11 June 2012

Doa setelah selesai berdakwah

Tabrany meriwayatkan bahawa Abdullah bin Ja’far r.a. berkata, setelah wafatnya Abu Thalib, Nabi s.a.w. pergi ke Thaif untuk berdakwah dengan jalan kaki. Ajakan Nabi kepada mereka ditolak dan Nabi kembali. Ketika sampai di suatu pohon. Beliau bersolat dan berdoa,”Ya Allah, aku adukan kepadamu akan kelemahanku dan perlakuan orang banyak kepadaku, sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Maha Pengasih. Ya Allah, akan Engkau serahkan kepada siapakah aku ini? Adakah Engkau akan serahkan aku kepada musuhku dan kepada orang dekat yang kamu kuasakan atas diriku? Ya Allah, bila Engkau tidak marah kepadaku pasti tidak akan aku risaukan keadaan ini, tapi afiat-Mu lebih luas bagiku. Ya Allah aku berlindungan dengan kemuliaan wajah-Mu yang dapat menerangi kegelapan dan yang dapat menyelesaikan segala urusan dunia dan akhirat dari turunnya kemurkaan-Mu kepadaku. Aku rela pada-Mu dan aku harap Engkau rela kepadaku, tidak ada daya kekuatan kecuali hanya pada-Mu.” (Kitab Haisamy Jilid 6 hlmn35)

No comments:

Post a Comment